Suso Justru Bersyukur Sudah Hengkang dari Milan. Kenapa?

Suso Justru Bersyukur Sudah Hengkang dari Milan. Kenapa?

Wajar Milan Mendepak Suso Buat Pulang Kampung

News

Lidononton, Indonesia - Karir Suso di Milan bisa dibilang nggak sebentar. Pemain berpaspor Spanyol itu sudah 5 musim bersama i rossoneri dan sayangnya, karirnya nanggung di klub tersebut.

Kenapa nanggung? Ekspektasi fans dan klub kepadanya ketinggian. Awal karirnya di sana, ia begitu dipuji sebagai pemain sayap muda berbakat, karena bermain sangat efektif dan efisien. Tapi nyatanya, karirnya timbul tenggelam. Performanya tak konsisten.

Dengan kondisi seperti ini, tentu menuntutnya buat mencari klub baru yang lebih potensial buat pengembangan karirnya. Sekarang Suso susah tak bisa dibilang muda lagi. Usianya sudah 26 tahun. Umur segitu seharusnya merupakan masa keemasan dalam karir pesepakbola.

Pada akhirnya, Suso memilih buat hengkang dan balik ke tanah airnya. Sevilla menjadi pilihannya buat melanjutkan karir. Ia hengkang ke tim pesisir Spanyol selatan itu dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari.

Rupanya, kepindahan Suso ke Sevilla justru sangat disyukuri. Malah, ia sangat senang bisa hengkang dari Milan, meski statusnya sebagai pinjaman. Kenapa begitu?

Karirnya di Milan Naik Turun Karena Tim Tidak Stabil

Memang, pemain harus bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan dalam tim yang dibelanya. Pergantian pelatih dan perubahan strategi itu hal yang sangat wajar dalam sepakbola.

Namun buat Suso, tim Milan buatnya terlalu sering berubah dan tak stabil. Sebagai informasi, ia sudah mengalami 6 kali pergantian dalam posisi manajer, dan 3 presiden klub yang berbeda.

"Salah satu alasan aku hengkang adalah, klub itu tak pernah stabil. Hampir tiap musim mereka mengganti pelatih, dna membuatku kesulitan beradaptasi. Kondisi internal yang sangat berubah juga jadi penyebab aku pindah dari San Siro," kata Suso.

Selama 5 musim di Milan, Suso sudah bermain di 126 laga dan menghasilkan 21 gol. Buat pemain depan, catatan itu bisa dibilang sangat kurang. Saksikan Streaming Liga Italia dan Streaming Liga Champions hanya di Lidononton.com, tempat nonton live streaming bola gratis tanpa buffering.

Selama paruh musim ini, Suso sebenarnya cukup sering mendapat jatah bermain dari pelatih Pioli. 1 gol dan 2 asis adalah sumbangan yang ia berikan sejauh ini. 

Faktor lain yang bikin karirnya seret di Milan adalah posisi mainnya yang berubah-ubah. Sejatinya, Suso punya posisi natural sebagai pemain sayap. Cuma, ia bolak-balik berpindah posisi main. Posisi gelandang serang dan gelandang tengah pernah ia rasakan. Hasilnya ya nggak maksimal tentunya.

Petualangan baru Bersama Sevilla

Meski cuma berstatus pemain pinjaman, Suso langsung menjadi pemain tumpuan di Sevilla.  Dalam skema 4-1-4-1, ia dikembalikan ke posisi naturalnya, yakni pemain sayap kanan.

Ternyata, performa  di Sevilla perlahan mulai menunjukkan hasil yang cukup baik. Ia berhasil menceploskan 1 gol dan 1 asis dari 6 laga. Meski gol dan asisnya masih sedikit, Suso sangat menikmati perannya di Sevilla.

"Sangat bersyukur bisa membela klub ini. Bermain kembali di Spanyol membuatku merasa lebih nyaman," katanya.

Maka dari itu, dengan betahnya bermain di Spanyol, ia sangat berharap kalau Sevilla bisa mempermanenkannya dan melepaskan statusnya sebagai pemain Milan.

Namun untuk mengubah status Suso sebagai pemain permanen Sevilla, tim itu setidaknya harus merogoh kocek 25 juta Euro, atau sekitar Rp 425 Miliar. 

Nilai segitu bukanlah masalah. Lagian, awal musim ini Sevilla sudah memecahkan rekor transfer klub, yakni 25 juta Euro untuk mendatangkan Rony Lopes. 

Maka, sisa musim ini bisa jadi akan menentukan, apakah Sevilla pada akhirnya akan menebus Suso atau tidak.

Nonton bola online kok bayar dan masih buffering? itu udah gak jaman kali. Mending nonton Live Streaming Bola dan Live Streaming Euro 2021 di Lidononton aja. Jangan Lupa Juga Lihat Jadwal Euro 2021. Nonton Live Streaming Bola jadi makin seru dan asyik karena GRATIS, tanpa buffering serta kualitas streaming yang baik.

Tags:
  • Lido
  • Lidobola
  • Lidoplay
  • Lidostreaming
  • Lidononton
  • Lido Play
  • Lido Bola
  • Lido Nonton
  • Lido Streaming
  • Nonton Live Streaming Bola
  • Live Streaming Bola
  • Nonton Bola Online
  • Streaming Liga Champions
  • Streaming Liga Italia
  • Live Streaming Euro 2021
  • Jadwal Euro 2021
  • AC Milan